Zidane mencatat sejarah sebagai pemain dan pelatih yang menjuarai Liga Champions

 

    Zinadine Zindane pada minggu malam kemarin sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions ke-11 mereka. Dimana mereka meraih nya setelah berhasil mengalahkan rival sekota dalam adu penalti di San Siro.
 
       Keberhasilan Zidane dalam menyabet tropi Undecima untuk Real Madrid membuatnya masuk dalam buku sejarah Liga Champions sebagai pemain dan pelatih yang sukses menjuarai Liga Champions. Walaupun sempat diragukan oleh banyak kalangan pada awal dia menangani Madrid karena pasalnya Zidane belum pernah melatih klub yang besar, tapi dia membuktikannya dengan prestasi bukan omongan saja.

        Kubu yang bermarkas di santiago bernabue ini memang terkenal akan para pemain bintangnya dan hal negatif yang di timbulkan adalah seringnya para pemain menonjolkan aksi-aksi individu mereka karena egonya sendiri dibandingkan dengan bermain Kolektif demi kepentingan tim. Disini tugas pelatih lah yang harus menyetarakan antar pemain dan membuang jauh-jauh egonya demi kemajuan permainan klub, terbukti dalam era kepelatihan Zidane mulai menghilangkan aksi-aksi individu yang berlebihan dan mulai mengembangkan permainan yang jauh lebih indah yaitu kombinasi umpan dari kaki ke kaki dan sesekali umpan lambung untuk kedua winger Madrid yang memang memiliki kecepatan diatas rata-rat ( Bale dan Ronaldo ).

         Berkat itulah Kubu santiago Bernabue berhasil mendapatkan pencapaian fantastis di musim ini dengan menjuarai Liga Champions ke sebelas mereka dengan mengandaskan perlawanan pasukan Vicente Calderon lewat adu pinalty yang pada saat itu pemain Atletico Juanfran gagal mengeksekusi tendangan karena membentuk pojok kiri bawah mistar gawang.

           Ini jadi kali kedua mengalahkan pasukan diego Simione di Final Uefa Champions League, setalah sebelumnya melakukan hal yang sama di tahun 2014 lewat Ektra Time dengan kemenangan meyakinkan 4-1 dan Gareth Bale menjadi pahlawan lewat gol nya di penghujung babak kedua yang menghindarkan Madrid dari kekalahan.

       Berikut ini adalah daftar ke-7 Orang tersebut :


1. Miguel Menoz

    Menjadi pemain Madrid pada tahun 1956 dan 1957
    Menjadi Pelatih Madrid pada tahun1960 dan 1966



2. Giovani Trapatony

    Sukses membawa Ac Milan juara pada tahun 1963 dan 1969 sebagai pemain, juga sukses membawa Juventus berjaya pada tahun 1985 di kala sebagai pelatih.


3. Johan Cruyff


Sukses di ajax pada tahun 1971, 1972 dan 1973. Lalu merantau ke barcelona sebagai pelatih dan sukses mengantarkan raksasa catalan menjadi juara pada tahun 1992


4. Carlo Ancelotti

 Di era tahun 1989 dan 1990 don carlo berhasil mempersembahkan tropi bagi ac milan pada periode nya sebagai pemain, dan pada tahun 2003 dan 2007 sukses mempersembahkan bagi klub yang sama di Era nya sebagai pelatih, lalu dia hijrah ke Real Madrid dan berhasil memberi Tropi liga Champions pada Klub ibukota spanyol itu.


5. Frank Rijkaard

 Sukses sebagai pemain dikala mempersembahkan dua tropi untuk Ac milan ( 1989 dan 1990 ) dan ajax ( 1995 )
Dikala menjadi pelatih membawa Barcelona menjadi kampiun pada tahun 2006


6. Pep Guardiola

Guardiola menjadi pemain yang membawa barcelona juara di tahun 1992. 
Dan menjadi pelatih Barcelona yang membawa juara di tahun 2009 dan 2011



7. Zinadine Zidane

Dan yang terakhir ada zidane setelah sebelumnya pada tahun 2002 mengantar Real madrid juara, dan sekarang sebagai pelatih membawa Real madrid juara di tahun 2016

Nah itu dia Gan 7 orang yang pernah merasakan indahnya menjuarai liga champions dikala menjadi pemain dan menjadi pelatih.



Terkait :
Jadwal Pramusim Real Madrid 2016
Jadwal Pramusim Barcelona 2016
Jadwal Euro 2016
Jadwal Tour Pramusim Liverpool 2016

No comments

Powered by Blogger.