CR7 dan Gareth Bale bukan yang tercepat di La liga 2015-2016, tapi Soufiane Feghouli, siapakah dia?

 

       Soufiane Feghouli adalah pemain Valencia yang berasal dari Aljazair, ia bermain diposisi gelandang, dan sekarang menjadi wakil kapten Aljazair. Pemain berkebangsaan timur tengah ini memiliki skill yang bagus serta memiliki visi misi sebagai seorang gelandang yang mumpuni. Aksi-aksi nya pun kerap mempertontonkan adu sprint dengan para gelandang lawan yang sedang dihadapinya.
 
       Lahir di Levallois-perret, perancis, dia sempat membela timnas perancis, dikala dia masih junior, tapi pada saat senior ia memilih membela Aljazair dari pada perancis. Entah mengapa dia memilih Aljazair ketimbang Tim Nasional France, mungkin faktor tempat tinggal kedua orangtua nya lah yang menjadi alasan utama dia lebih memilih Aljazair.
lahir pada tanggal 26 Desember 1989 ( 26 Tahun ) memiliki tinggi badan 1,77 M dan berat badan 71 Kg, merupakan sosok gelandang yang memiliki badan yang cukup ideal.
 
        Berdasarkan data statistik yang disugguhkan oleh Klub Valencia,   Soufiane Feghouli mampu berlari dengan kecepatan 35,53 Km/jam. Sungguh kecepatan yang sangat menakjubkan terlebih mengingat posisinya sebagai seorang gelandang bukan winger karena biasanya para sprinter berada di posisi tersebut. Winger Real Madrid yang didatangkan dari Tottenham Hotspur sehingga menjadi pemain termahal di dunia pun kalah oleh kecepatan sang pengatur serangan Valencia ini. Bukan hanya Bale, Mega Bintang asal Portugal juga kalah pada musim ini tercatat dalam musim 2015/2016 Ronaldo kurang banyak melakukan sprint-sprint karena kebanyakan selalu berada di dekat striker menjadi target Man.

      Sedangkan di posisi kedua ada michel, pemain Almeria yang mampu berlari hingga 35,42 Km/jam. Sementara itu melengkapi daftar di posisi ketiga ada Arthur Boka punggawa malaga itu berhasil menorehkan kecepatan 35,2 Km/jam.

       Sementara dalam urusan pencetak gol terbanyak jatuh pada penyerang depan andalan Barcelona yaitu Luis Suarez, Suarez menampilkan performa ciamik dimusim ini karena berhasil menjadi topskor dan menyabet gelar sepatu emas eropa pada tahun ini. Suarez berhasil mengalahkan langganan pemuncak gol la Liga seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang hampir pada lima tahun terakhir menguasai nya.

         Pada edisi La Liga musim 2015/2016 kali ini berhasil di menangkan oleh pasukan Luis Enrique yang unggul tipis satu poin atas Rival abadi mereka yaitu skuad asuhan Zinadine Zidane. Terbukti dengan ini barcelona berhasil menjadi penguasa Spanyol dalam dua tahun terakhir dengan berhasil menggondol dua gelar domestik.

     Menurut laporan keberhasilan   Soufiane Feghouli dalam menyalip nama-nama tenar di atas yaitu dengan latihan rutin Sprint setiap hari, Agar kecepatan nya terus meningkat. Tak heran dengan latihan rutin semuanya akan menjadi mungkin, terbukti dengan adanya paribahasa yang menyatakan " Air dari kayu yang terus berjatuhan di batu keras dengan setetes demi tetes lama-lama batu itu akan hancur juga". dengan arti kata sesusah-susahnya kita dalam menghadapi masalah sedikit demi sedikit lama-lama masalah itupun akan selesai juga, arti yang lain menyebutkan sekeras-kerasnya orang kalau terus menerus di beri nasihat pasti akan luluh juga.

    Kalau dari kasus ini maka artiannya pun adalah setinggi-tingginya kesusahan kita dalam sepakbola apabila dijalani dengan kerja keras dan latihan rutin maka semuanya pasti akan bisa tercapai.
So, Bagi anda yang ingin mempunyai kecepatan lari terus giat berlatih setiap hari minimal seminggu 3 kali, supaya Otot-otot kaki tidak kaku dan ringan di bawa lari.

     

Terkait :
Pemain Tercepat di Liga Inggris 2015/2016

   
 

No comments

Powered by Blogger.