Skuad Colombia di Copa America 2016

     



        Carlos Bacca menjadi striker yang dipilih untuk memimpin lini serang Kolombia, yang nantinya akan di sokong oleh umpan-umpan yang berkualitas dari Attacking Mdfielder milik Real Madrid yaitu James Rodriguez. Pemain milik Ac Milan ini ( Bacca ) menurun produktivitas golnya dari pada saat membela klub sebelumnya yaitu Sevilla. Karenanya kurangnya pasokan bola dari lini tengah ke lini depan, beda pada saat bermain bersama klub yang dilatih Unay Emry dimana ada Ever Banega yang selalu setia memanjakan sang ujung tombak dengan umpan-umpan matangnya.

         Adapun Striker Borussia Dortmund ( Adrian Ramos ) tidak diikut sertakan dalam copa America kali ini, dan perannya pun digantikan oleh Roger Martinez yang belum pernah mendapatkan caps bersama skuad utama colombia. Dinilai gagal bersama Borrusia Dortmund yang hanya sering menghuni bangku cadangan tidak pada saat di klub lamanya Herta Berlin yang selalu menjadi andalan dan tumpuan dilini serang.

      Sementara kiper Arsenal David Ospina mengawal Gawang kolombia untuk mencegah terjadinya gol. Walaupun selalu menjadi pelapis dari Peter Cech namun kemampuannya tak perlu diragukan lagi berkat pengalaman dan kematangan nya dalam mengawal benteng terakhir dapat menjadi acuan bagaimana kualitas yang dimiliki oleh sang kiper.
Selain itu duo bek yang membela Klub duo milan Cristian Zapata ( Ac Milan ) dan Jeison Murillo ( Inter Milan ) akan mengawal lini belakang pertahanan kolombia.

     Guilermo dan Juan Cuadrado akan berduet untuk menopang pergerakan James Rodriguez dilini serang. Kolombia tergabung di Grup A bersama Tuan rumah Amerika serikat, Paraguay dan Kosta rika. Berharap tuah sang winger yang membela juventus dapat ditularkannya ke skuad timnas colombia. Pasalnya dia mampu membuat si Nyonya Tua mempertahankan gelar Scudetto dan Copa Italia di season kali ini dan membuat klub bermarkas di turin semakin menguasai liga italia.

   Kolombia pun akan mengawali kompetisi dengan menghadapi tuan rumah Amerika Serikat pada tanggal 8 juni, diikuti dengan melawan paraguay pada tanggal 8 juni dan di akhiri dengan laga penutup grup A melawan Kosta Rika pada tanggal 12 Juni. Melihat peta kekuatan dari tiap-tiap kontestan rasanya tidak salah bila menganggap Kolombia sebagai unggulan pertama di Grup ini, dan Tuan rumah berada di posisi kedua untuk lolos dari Phase Grup.

Posisi
Nama Pemain
Klub
GoalKeepers
Cristian Bonilla
(Atletico Nacional)

David Ospina
(Arsenal)

Robinson Zapata
(Santa Fe)
Defenders
Felipe Aguilar
(Atletico Nacional),

Santiago Arias
(PSV),

Farid Diaz
(Atletico Nacional),

Frank Fabra
(Boca Juniors),

Stefan Medina
(Pachuca),

Jeison Murillo
(Inter),

Oscar Murillo
(Pachuca),

Cristian Zapata
(AC Milan)
Midfielders
Edwin Cardona
(Monterrey),

Guillermo Celis
(Junior FC),

Juan Cuadrado
(Juventus),

Sebastian Perez
(Atletico Nacional),

Andres Roa
(Deportivo Cali),

James Rodriguez
(Real Madrid)

Carlos Sanchez
(Aston Villa),
Daniel Torres
(Independiente Medellin)
Forwards
Carlos Bacca
(AC Milan),

Roger Martinez
(Racing Club),

Marlos Moreno
(Atletico Nacional),

Dayro Moreno
(Tijuana)

Itulah dia Skuad resmi yang di turunkan kolombia dalam copa America 2016 kali ini.
Mampukah kolombia berjaya apalagi ini menjadi gelaran yang special karena adalah kompetisi ke 100 sejak pertama kali diadakan pada tahun 1916 silam. Dimana Argentina menjadi pengkoleksi piala terbanyak dengan pencapaian 15 thropy.

Terkait :

No comments

Powered by Blogger.