8 Pemain Tua yan berlaga di Euro 2016, termasuk Gianluigi Buffon



      Menjelang Euro 2016 ini tim goalindonesiacom telah merangkum beberapa pemain yang akan berlaga meski mereka telah memasuki usia senja atau hampir pensiun dari timnas.
8 pemain ini sudah pasti akan tampil di Euro karena masuk ke Squad Final ke uero prancis membela negara mereka masing-masing.

       Tournamen Akbar pada edisi kali ini pun bisa saja menjadi ajang bergengsi terakhir mereka di level timnas mengingat usia yang sudah tidak muda lagi, terlebih pemain Juventus Buffon sudah memutuskan Karirnya di timnas italia yang membuat Euro di france sebagai turnamen terakhirnya bersama skuad asuhan Antonio Conte.

Patut di nantikan siapakah yang akan berjaya di usia yang sudah senja, dan menjadi kado manis di akhir karir timnas.

Siapa sajakah mereka simak berikut :

1. Gianluigi Buffon,



         Meski sudah memasuki usia 36 tahun, namun kemampuannya tak berkurang secara signifikan, buktinya dia masih menjadi kiper utama Juventus, dan membawa si Nyonya Tua meraih Double winner domestik di Akhir musim ini. DI level timnas Buffon masih menjadi plihan utama pelatih Azzuri Antonio Conte, dan Euro kali ini ,menjadi perpisahan sang pelatih dengan timnas Italia, karena sudah meneken Kontrak bersama the Blues Chelsea.
Mampukah Buffon memberi kesan bagi Conte?


2. Robbi Keane



         Di Republik Irlandia ada nama Robbie Keane yang masih dipercaya oleh pelatih Martin O'Neil.
Berkiprah di Amerika bersama Los Angeles Galaxy, pemain 35 tahun ini masih di percaya menjadi pemimpin skuad Republik Irlandia, karena kemampuan skill dan jiwa kepemimpinannya.

3. Iker Casillas


 
        Casillas yang sekarang bermain bersama Klub Portugal FC Porto masih di percaya mengawal gawang Skuad matador spanyol, Vicente Del Bosque masih memilih antara Casillas atau De Gea yang selalu tampil gemilang di 3 musim terakhirnya bersama Manchester United
Memasuki usia 35 Tahun tampaknya Casillas harus rela posisinya di berikan kepada junior nya De Gea.

4. Andrea Barzagli



         Bahu membahu bersama Buffon baik di Level Klub maupun timnas, rasanya tidak salah kalau Antonio Conte masih mempercayai Bek tangguh berusia 35 tahun ini. Kita lihat saja apakah Barzagli mampu bersaing dengan para pemain muda Azzuri guna mendapatkan posisi inti di Euro nanti patut di simak.

5. Patrice Evra



            Evra yang awal karir bersama Manchester United sempat melejit pesat sehingga membuatnya hingga saat ini masih menjadi pilihan utama pelatih perancis, Ketenangan dan daya juang nya cocok dengan strategi yang di terapkan oleh DIdier Deschamp.

6.Tomas Rosicky



         Walaupun di musim ini bersama Arsenal jarang bermain namun dia tetap menjadi pilihan lini tengah pelatih Republik Ceko.
Ketenangan dan kematangan pria usia 35 tahun ini menjadi alasan dirinya masih berada dalam skuad Republik Ceko.

7. Ricardo Carvalho



         Di musim ini Carvalho sangat konsisten mengawal pertahanan Monaco. Tak heran walaupun usia nya sudah mencapai 38 tahun namun masih dipanggil membela timnas Portugal di Euro kali ini.

8.John O'shea



       Nampaknya Republik Irlandia sangat gemar akan pemain kaya pengalaman tak hanya Robbie Keane, namun ada juga bek Veteran yang pernah membela Manchester United yaitu John O'shea


          Itu dia 8 pemain yang meski di usia mereka tidak muda lagi namun masih di percayai untuk berlaga di Euro 2016, kita lihat siapakah nantinya di antara mereka yang akan tersenyum di akhir musim .

Terkait :
Jadwal Euro 2016
Skuad Inggris di Euro 2016
Skuad Spanyol di Euro 2016
Skuad Jerman di Euro 2016


No comments

Powered by Blogger.