Chile berhasil menyegel satu pos tersisa perempat final Copa America 2016

     
       Setelah di awal pertadingan pembuka kalah saat melawan fovorit juara Argentina, Cile berhasil bangkit dilaga selanjutnya dalam dua laga mereka berhasil mengamankan dua kemenangan yang membuat mereka berhak menemani Argentina sebagai juara Grup D dan cile sebagai Runner-up Grup D.

      Pada pertandingan kedua saat melawan Bolivia mereka menang 2-1 laga berlangsung sengit dan menjurus karas, hasil itu pun membuka kans mereka melangkah kebabak selanjutnya. Pada saat yang bersamaan Panama saingan mereka kalah Oleh Argentina dengan skor telak 5-0.

      Laga terakhir grup melawan Panama menjadi penentu siapa yang akan melaju kebabak selanjutnya antara dua kesebelasan ini, Cile pun berada diatas angin setelah Striker andalan Panama yang harus absen karena akumulasi kartu di tambah para pemain andalan panama lainnya yang harus absen.



     Laga berlangsung sengit, Cile pun harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 5' oleh gol Miguel Camargo yang menerima Assist dari Gabriel Gomez yang berhasil menaklukan kiper Barcelona Claudio Bravo. 1-0 Panama Unggul. 10 menit berselang Kreasi Vargas membuat cile berhasil menyamakan kedudukan, dan di penghujung babak pertama tepatnya pada menit ke 43' Vargas berhasil membuat Cile berbalik unggul 2-1 dan menyudahi babak pertama dengan keunggulan.



      Pada babak kedua tepatnya 5' menit setelah jalannya laga bintang Arsenal Alexis Sanchez berhasil membawa negara nya unggul 3-1 yang berhasil meceploskan bola menerima umpan matang dari Vargas.Panama sempat membuka asa pada 15' menit jelang laga berakhir sundulan Abdiel Arroyo tidak mampu dibendung oleh kiper Claudio Bravo.

      Sanchez akhirnya memastikan kemenangan timnya dengan skor 4-2 Berkat aksinya jelang bubaran sekaligus memastikan Cile lolos ke Perempatfinal mendampingi Argentina.

Terkait :

Brazil Gugur di Fase Grup Copa America 2016
Jadwal Copa America 2016
Skuad Brazil di Copa America 2016

No comments

Powered by Blogger.