Pemain tertua, termuda, tertinggi dan terpendek di Euro 2016


   
        Euro akan di gelar esok hari. 24 Kontestan masing-masing negara telah medaftarkan sekuad nya, dan yang pastinya anda pun mempunyai tim jagoan anda masing-masing, ada hal yang harus anda ketahui pada Euro kali ini dimana ada fakta-fakta tentang para pemain dari yang termuda, tertua, tertinggi maupun terpendek.

         Fakta yang menarik untuk anda simak, diawali dengan pemain tertua ada kiper dari Hungaria yaitu Gabon Kirarly, dia bisa memecahkan rekor sebagai pemain tertua apabila dia diberi kesempatan bermain oleh pelatih, kesempatan itu pun cukup besar mengingat dia adalah kiper utama tim hugaria. Hungaria sendiri tergabung di Grup F bersama Unggulan pertama Portugal, debutan baru yang baru pertama kali ikut mentas Islandia, dan yang terakhir ada Austria.

           Pemain termuda jadi milik Marcus Rashford, magic yang ditunjukan kala musim kemarin the reds devil krisis striker juga krisis gol dapat di tambal dengan baik lini depan mereka oleh sosok pemuda yang masih berusia 18 tahun ini. Tak heran Inggris pun menginginkan jasanya di pagelaran kali ini. Inggris pun tergabung di Grup B sebagai unggulan utama bersama Wales, Rusia dan Slowakia.

              Di daftar pemain tertinggi ada kiper yang membela manchester City yaitu Costel Pantilimon. tak tanggung-tanggung tingginya mencapai 2,03 Meter kebanyang kalau anda berdiri disampingnya akan berasa sangat pendek sekali anda. Di level timnas dia membela Rumania yang akan bersaing di Grup A bersama tuan rumah prancis lalu Albania serta Swiss.

         Fakta yang terakhir ada tentang pemain terpendek jatuh pada sayap lincah milik Napoli Lorenzo Insigne yang akan ikut berjuang bersama negaranya Italia yang tergabung di grup F yang dibilang sebagai Grup maut bersama dengan unggulan utama Belgia, Swedia serta Republik Irlandia.
      Simak data dan fakta berikut ini :

A. Tertua.




1.  Gabor Kiraly ( Hungaria ) menjadi pemain tertua di gelarakan kali ini dengan lahir pada 1 April 1976
2. Shay Given ( Republik Irlandia ) lahir pada tanggal 20 April 1976
3. Gianluigi Buffon ( Italia) lahir pada 28 Januari 1978

B. Termuda



1. Marcus Rashford ( Inggris ) menjadi pemain termuda di gelaran kali ini berkat penampilan cemerlang nya bersama manchester United dan debut manis di timnas Inggris senior membuat nya di Panggil oleh Roy Hudgson ke France. Tanggal lahirnya adalah 31 Oktober 1997.
2. Renato Sanches ( Portugal ) menjadi pemain termuda kedua dengan tanggal lahir 18 Agustus 1997
3. Emre Mor ( Turki ) pemain yang berkostum dortmund di musim depan lahir pada 24 Juli 1997


C. Tertinggi



1. Costel Pantilimon ( Rumania ) memiliki tinggi 2,03 Meter
2. Fraser Forster ( Inggris ) memiliki tinggi 2,01 Meter
3. Lovre Kalinic ( Kroasia ) memiliki tinggi 2,01 Meter

D. Terpendek



1. Lorenzo Insigne ( Italia ) Memiliki tinggi 1,63 Meter
2. Jamie Ward ( Irlandia Utara ) Memiliki tinggi 1, 65 Meter
3. Pedro Rodriguez ( Spanyol ) Memiliki tinggi 1,67 meter

Itulah dia deretan para pemain mulai dari yang tertua hingga yang muda dan yang terpendek hingga yang tertinggi.


Terkait :
8 Pemain tua yang masih berlaga di Euro 2016
Jadwal Euro 2016
Skuad Spanyol di Euro 2016
Nilai Transfer market termahal setiap tim peserta Euro 
10 Topskor Euro sepanjang masa

No comments

Powered by Blogger.